Pelantikan Ketua Senat Mahasiswa STP Reinha Larantuka Periode 2018/2019

Ketua STP Reinha Larantuka, Benedikta Yosefina Kebingin, S.Pd.,Lic. Theol pada Sabtu, 4 Agustus 2018 telah melantik Sdra. Mikael Sani Making menjadi ketua Senat Mahasiswa (Sema) STP Reinha Larantuka periode 2018/2019. Miksan, demikian panggilan sehari-hari Ketua Sema yang baru, menggantikan sdra. Fidelis Ledo. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula STP Reinha Larantuka. 

Pergantian kepemimpian organisasi internal kampus ini merupakan agenda rutin tahunan kampus. Harapan kita bersama adalah agenda ini menjadi  momentum yang berarti untuk digunakan demi pengembangan kegiatan kemahasiswaan. Senat mahasiswa tidak hanya menjadi ajang latihan berorganisasi melainkan kesempatan yang sangat berharga untuk melahirkan kader-kader pemimpin masa depan. Karena salah satu tugas organisasi adalah melahirkan kader yang handal. Minimal meningkatkan kapasitas pribadi yang baik sesuai harapan Civitas akademika.

 “Bahwa saya selalu setia dan berbakti, bagi kepentingan Gereja, Lembaga pendidikan ini, khususnya kegiatan kemahasiswaan di Senat STP Reinha Larantuka”. Demikian Penggalan dari sumpah setia yang diucapkan oleh ketua Sema STP Reinha Larantuka.  Hal ini menjadi cerminan visi dan misi dari program kerja Sema mendatang. Dan tentunya menjadi harapan seluruh mahasiswa STP sebagaimana keputusan mahasiswa yang secara demokratik memilih beliau dalam pemilihan Sema STP Reinha Larantuka yang bersifat Langsung, Umum, Bebas, dan rahasia.

Pada pesan dalam sambutannya, Ketua Sekolah mengucapkan terima kasih kepada ketua Sema yang lama, “sebagai lembaga kami mengucapkan limpah terima kasih kepada ketua senat dan stafnya yang lama yang telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya Apa yang sudah diusahakan secara maksimal kalau bertabrakan dengan hal-hal yg berada di luar rencana dan kemampuan kalian sebagai yang bertanggung jawab atas kegiatan kemahasiswaan ini, maka hal itu  itu tidak perlu dilihat sebagai suatu kegagalan atau kekurangan”

Suster Ivonny CIJ, demikian panggilan sehari-hari untuk ketua sekolah, juga menaru harapan kepada ketua sema yang baru, “Pada akhirnya saya mengucapkan profisiat kepada ketua senat yang baru bersama kepengurusannya selamat bertugas. Dan Terima kasih secara khusus pula bagi  Wakil Ketua III yang lalu yang telah pendampingi mahasiswa sebelumnya atas nama Pak Ansel dan Pak Vinsen yang menggantikan beliau dalam tugas mendampingi para mahasiswa khususnya para pengurus dalam roda kepemimpinan mereka selanjutnya”. Profisiat dan Selamat bertugas kepada saudara Miksan dan kawan-kawannya.

(Krisantus Kwen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *