Perkemahan Hari Pramuka

Bupati Flores Timur, Anton Hadjon  menjadi Irup di Peraayaan HUT Pramuka ke-58 pada Perkemahan Tingkat Kwartir  Cabang Flores Timur di Desa Nuhalolon, Kecamatan Solor Barat, Flores Timur- NTT, Rabu (14/08. ).

Bapa Bupati Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Hari Pramuka ke-58 di Perkemahan Tingkat Kwartir  Cabang Flores Timur, 14  Agustus 2019, Bupati Anton Hadjon bahkan mengultimatumkan terhitung di momen HUT Pramuka tersebut warga Pramuka yang memadati areal lapangan bola kaki desa Nuhalolon itu harus  melupakan penggunaan produk-produk yang berbahan plastik.

“Mulai hari ini, di momen yang sangat penting ini, dari lapangan desa Nuhalolon, Kecamatan Solor Barat ini, saya minta kepada warga Pramuka Perkemahan Tingkat Kwartir Cabang Flores Timur ini  untuk  tidak  lagi menggunakan produk-produk berbahan plastik. Mulai hari ini! Kita menolak menggunakan hal itu, baik di setiap kegiatan kepramukaan maupun kegiatan pribadi anggota pramuka, dimana saja dan kapan saja! Pasti di kegiatan ini banyak sampah plastik seperti kemasan air mineral entah botol, entah dalam bentuk gelas dan jenis plastik lainnya. Tidak boleh ada lagi itu! Cara menghentikan sampah plastik adalah dengan cara tidak lagi menggunakan atau mengkonsumsi makanan maupun minuman yang terkemas dalam kemasan yang berbahan plastik. Saya minta anggota Pramuka Flores Timur untuk menjadi pelopor-Tidak menggunakan itu lagi!,” tegas Bupati Anton sembari mengisahkan problematik sampah yang sedang mendera bangsa Indonesia saat ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Solor Barat Drs. Adrianus Kopong Herin, MM., Plh. Ketua Pramuka Kwarcab Flotim Petrus Pedo Beke, S.Ag., serta para pengurus Kwarcab Flotim, para pembina, dan seluruh peserta bumi Perkemahan Kwarcab Flotim ke-58. Bupati Anton Hadjon, sapaannya, mengharapkan agar Pramuka menjadi ruang pembentukan pemimpin sejak dini agar mampu menjadi pemimpin di masa depan. impin tidak hanya memimpin sebuah instansi seperti bupati, tetapi juga menjadi pemimpin untuk diri sendiri.

Sementara itu, Malik Kadir, yang menerima Panji Tuan Rumah, usai upacara mengatakan, Adonara Timur siap menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan kemah terbesar di Kabupaten Flores Timur tahun 2020. Sebagai langkah awal sepulang dari sini, kami upayakan untuk menyerahkan panji ini secara langsung kepada Camat Adonara Timur Damianus Lamawuran, SH., selaku Kak Kwaran dalam upacara kemerdekaan tanggal 17 Agustus nanti,” papar Malik Kadir yang juga merupakan Pengurus Kwarcab Flotim periode ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.