MENGGALI NILAI-NILAI SUMPAH PEMUDA RELEVANSINYA BAGI KAUM MILENIAL

WEBINAR NASIONAL

TEMA MENGGALI NILAI-NILAI SUMPAH PEMUDA RELEVANSINYA BAGI KAUM MILENIAL

Peristiwa pergerakan kaum muda pada 92 tahun silam seharusnya menjadi inspirasi bagi kaum muda kini atau generasi zaman now. Kaum milenial masa kini termasuk mahasiswa termasuk apatis atas segala situasi social yang dihadapi bangsa dan Negara saat ini. Menjadi pertannyaannya adalah apakah kaum milenial kini memikirkan hal yang sama di saat Boedi Oetomo, Wage R. Soepratman dan Kawan-kawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Berangkat dari persoalan tersebut maka Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pastoral Reinha Larantukahendak mengangkat ke permukaan sebagai bahan diskursus dalam Webinar Nasional Kedua denga tema “Menggali Nilai-Nilai Sumpah Pemuda dan Relevansinya Bagi Kaum Milenial”.

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 02 November 2020 melalui media platform Google Meet yang di isi oleh 2 narasumber, yang pertama Bapak Alexander Take Ofong, S.Fil selaku Tokoh Muda NTT dengan materi yang dibawakan “Bagaimana Kaum Milenial Termasuk Mahasiswa Merostorasi Indonesia Zaman Sekarang” dan Narasumber yang kedua Bapak Krisantus Minggu Kwen, S.Pd., M.Th dengan materi yang dibawakan “Peluang Organisasi Orang Muda Sebagai Model Kaderisasi Milenial” selaku Dosen Sekolah Tinggi Pastoral Reinha Larantuka yang di moderatori oleh Bapak Anselmus D. Atasoge, S.Fil., M.Th selaku Dosen Sekolah Tinggi Pastoral Reinha Larantuka.

 

Acara pertama dibuka oleh Bapak Alfonsus Mudi Aran, S.Pd., M.M selaku Wakil Ketua II Sekolah Tinggi Pastoral Reinha Larantuka, dalam acara pembukaan webinar ini Beliau menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara kegiatan seminar. Beliau juga menyampaikan agar kegiatan seminar ini dibuat tidak dalam lingkup Sekolah Tinggi Pastoral Reinha Larantuka akan tetapi bisa dibuka untuk umum.

Selanjutnya dilanjutkan oleh pembicara pertama yaitu Bapak Alexander Take Ofong, S.Fil selaku Tokoh Muda NTT. Beliau memaparkan materinya bagaimana kaum milenial termasuk mahasiswa merostorasi Indonesia zaman sekarang ditengah situasi pandemi covid-19 yang semakin memprihatinkan.

Dilanjutkan oleh pembicara kedua Bapak Krisantus Minggu Kwen, S.Pd., M.Th selaku Dosen Sekolah Tinggi Pastoral reinha Larantuka, Beliau memaparkan materinya tentang peluang organisasi orang muda sebagai model kaderisasi milenial. Pada materi yang dibawakan beliau mengajak agar orang muda dapat membaca suatu peluang yang terjadi di tengah situsi yang sedang memprihatinkan.

 

Dengan di selenggarakan kegiatan Webinar ini diharapkan agar para peserta dapat mengerti dan memahami isi dari materi yang telah disampaikan oleh para pemateri untuk dapat di terapkan pada kehidupan di zaman sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *