Empat Harapan Dirjen Bimas Katolik Bagi Wisudawan-Wisudawati STP Reinha Larantuka


Empat Harapan Dirjen Bimas Katolik Bagi Wisudawan-Wisudawati STP Reinha.


Dalam sambutannya pada momen wisuda sarjana strata 1 STP Reinha Larantuka, 6 Pebruari 2021, Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, Bapak Yohanes Bayu Samodro, menitipkan empat harapan bagi para wisudawan-wisudawati. Pertama, para wisudawan-wisudawati membuktikan diri sebagai pribadi yang berguna dan teladan bagi orang lain. “Buktikan diri anda ditengah masyarakat:Menjadi orang baik saja belum cukup tapi  berguna bagi sesama serta teladan bagi orang lain adalah keutamaan,” tegas mantan Kepala Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Yayasan Hati Suci (d.h. Perkoempoelan Ati Soetji), di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini.


Kedua, para wisudawan-wisudawati  harus memiliki personalitas kepribadian. "Jika hadir menggembirakan, kalau tak ada, dicari dan dirindukan. Bukan sebaliknya, jika ada meresahkan; kalau tak ada tak mengapa", tandas Yohanes Bayu Samodro. Lebih jauh, Dirjen Bimas berharap agar para wisudawan-wisudawati bisa menjadi solution maker, bukan trouble maker.


Ketiga, para wisudawan-wisudawati diharapkan menjadi tenaga terdepan dalam mencerdaskan dan membentuk karakter bangsa. “Anda adalah  tenaga terdepan dalam upaya mencerdaskan bangsa dan  membentuk karakter bangsa Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, cerdas, berakhlak mulia,” kata Dirjen Bimas Katolik yang ke-8 atau yang ke-11 jika terhitung sejak institusi Ditjen Bimas Katolik masih berupa Bagian dari Departemen Agama ini.


Keempat, para wisudawan-wisudawati diajak untuk berpartisipasi dalam menciptakan harmoni sosial. “Tingkatkan kepekaan anda terhadap keadilan dan harmoni sosial, pelajari isu sosial dan berilah pencerahan yang benar kepada masyarakat,” tegas Bayu yang menjabat sebagai Dirjen Bimas Katolik sejak 10 Agustus 2020 ini (Anselmus D. Atasoge).

Enam Lulusan Terbaik Wisuda Sarjana STP Reinha Larantuka. Klik selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *