Mahasiswa STP Reinha Larantuka Menggalang Dana Bagi Korban Bencana

MAHASISWA STP REINHA MENGGALANG DANA BAGI KORBAN BENCANA

Selasa, 5/4/2021, Senat Mahasiswa STP Reinha Larantuka menggalang dana untuk para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Flores Timur dan Lembata. Aksi ini dipusatkan pada dua lokasi yakni di wilayah pertokoan di Kota Larantuka dan Pasar Inpres Larantuka. Kegiatan dikoordinir Ketua Senat STP Reinha Larantuka, Fredinandus Daud.  

Ferdinandus Daud mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan mewujudkan rasa solidaritas, mengunjungi tinggi nilai kemanusiaan mau rasa persaudaraan dengan mereka yang sedang menderita.  Baginya, di tengah situasi kebencanaan setiap manusia dipanggil untuk menyatakan belas kasih dan kasih sayang yang hukum terbesar yang ajarkan Tuhan. 

Fransiskus  Suwarni, salah seorang mahasiswa STP Reinha Larantuka yang terlibat dalam aksi ini menegaskan, duka sesama yang menderita adalah duka semua umat manusia. “Duka mereka adalah duka kita bersama. Berikanlah donasi terbaikmu untuk mereka. Berapapun jumlahnya yang diberikan sangat berarti bagi mereka. Berbagilah dari kekuranganmu dengan keikhlasan dan ketulusan hati,” tegas Fransiskus.

Aksi ini berhasil menggalang dana sebesar dua juta rupiah. Dana ini akan diperuntukkan seluruhnya bagi para korban bencana. Mewakili para mahasiswa STP Reinha, Fernandus menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah menyumbang terutama kepada para pedagang dan pembeli yang mereka jumpai di dua lokasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *